Translate

Selasa, 07 Mei 2013

contoh surat proposal kegiatan


LEMBAR PENGESAHAN

Nama Kegiatan        : Recruitment and Basic Training 2012 , Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Malang”
Tema Kegiatan         :  “Zona Totalitas dan Loyalitas dengan Kreatifitas Tanpa Batas
Organisasi                : Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJ-M) FEB UMM
Waktu dan Tempat  : DIKLATSAR RUANG
                                    Hari dan Tangga          : Sabtus, 13 Oktober 2012
                                    Tempat                         : Aula BAU UMM

                                    DIKLATSAR LAPANG

                                    Hari dan Tanggal         : Jum’at- Minggu, 19-21 Oktober 2012
                                    Tempat                         : Kantor Desa Bulokerto, Bumiaji, Batu

Total Pengeluaran    : 


                                                                                                            Malang, 29 September 2012
Ketua Umum
HMJ Manajemen



Arif Hajar Pahlevi
NIM: 201010160311336
 Ketua Pelaksana



Anang Harianto
             NIM:201110160311007
Mengetahui,
Ketua SEFA FEB UMM



Hardianty
Menyetujui,
Pembantu Dekan III                                                        Ketua Jurusan Manajemen
FEB UMM                                                                      FEB UMM


                       
 Drs. Warsono M.M                                                        Dra. Aniek Rumijati M.M
NIP: 19671220199307100                                               NIP: 1078909108








I.   LATAR BELAKANG

Reorganisasi ialah hal mutlak yang harus dilakukan setiap organisasi. Regenerasi inilah sebagai tongkat estafet dalam melanjutkan dan mensukseskan tujuan organisasi. Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJ-M) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang sebagai organisasi  wajib melakukan reorganisasi ini. Dalam melakukan reorganisasi diperlukan rekrutmen, penyeleksian dan pelatihan bagi calon penerus HMJ-M FEB UMM ini. Tujuannya supaya anggota yang baru dapat menjadi pribadi yang berintelektual dan loyal dalam berorganisasi yang disertai kreatifitas tanpa batas. Dalam membentuk mahasiswa yang totalitas dan loyalitas dengan kreatifitas tanpa batas, mereka akan dibimbing lebih lanjut di HMJ-M  FEB UMM. Supaya proses rekrutmen ini maksimal, maka HMJ-M memberi bekal berupa materi-materi dan pengenalan budaya organisasi yang ada di HMJ-M FEB UMM. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan HMJ-M FEB UMM secara khusus yang diberi nama  “Recruitment and Basic Training  (RBT) 2012”
      Dengan adanya nama  “Recruitment and Basic Training  (RBT) 2012” ini diharapkan anggota baru HMJ-M mampu menjadi pribadi yang berintelektual dan loyal dalam berorganisasi dengan mengimplementasikan materi yang akan disampaikan serta budaya organisasi HMJ Manajemen ini dengan baik. Selanjutnya, dengan adanya “Recruitment and Basic Training  (RBT) 2012” besar harapan, mampu menempatkan pondasi dasar anggota baru HMJ Manajemen untuk melangkah lebih maju. Sehingga, Dengan adanya pondasi dasar yang kokoh diharapkan mampu mentransformasikan anggota baru tersebut untuk menjadi pioner-pioner yang berintelektual dan loyal dalam berorganisasi, tangguh untuk bersaing di era globalisasi  serta mampu menjadi generasi muda yang unggul.
II.   NAMA KEGIATAN
“Recruitment and Basic Training  (RBT) 2012” Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Malang”

III.  TEMA KEGIATAN
Zona Totalitas dan Loyalitas dengan Kreatifitas Tanpa Batas
IV.  LANDASAN KEGIATAN

1.      Tri Dharma Perguruan Tinggi
2.      Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga HMJ Manajemen FEB UMM
3.      Progam Kerja HMJ Manajemen FEB UMM Periode 2012-2013

V.      TUJUAN KEGIATAN

1.    Orientasi Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen
2.    Pembekalan anggota baru Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen
3.    Pengenalan budaya dan segala hal yang berkaitan dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen
4.    Mendorong transformasi mahasiswa baru agar lebih siap untuk menghadapi persaingan global







VI.   PESERTA

Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Malang

VII.WAKTU DAN TEMPAT

DIKLATSAR RUANG
Hari          : Sabtu
Tanggal    : 13 Oktober 2012
Tempat     : Aula BAU UMM
Pukul        :           06.00 –16.00

DIKLATSAR LAPANG
Hari          : Jum’at-Minggu
Tanggal    : 19-21 Oktober 2012
Tempat     : Kantor Desa Bulukerto, Bumiaji, Batu
Pukul        :           14.00selesai

VIII.       KEPANITIAAN
( Terlampir )

IX.   ANGGARAN DANA
( Terlampir )

X.      SUSUNAN ACARA
( Terlampir )

XI.    PENUTUP

Demikian project proposal ini kami buat, semoga proposal ini dapat memberikan banyak gambaran mengenai kerangka kegiatan dan visi mengenai pelaksanaan kegiatan “Recruitment and Basic Training  (RBT) 2012” HMJ Manajemen FEB UMM. Besar harapan kami, dalam menyelenggarakan acara ini mendapat dukungan dari berbagai pihak demi kesuksesan acara ini. Semoga Allah SWT memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya serta meridhoi acara ini.
Atas perhatian dan dukungannya, kami sampaikan banyak terima kasih. Semoga apa yang akan kita lakukan ini mendapatkan hasil yang maksimal. Amin.


 Malang, 24 September 2012

PANITIA PELAKSANA
RECRUITMENT and BASIC TRAINING
FEB UMM








Lampiran I                : Kepanitiaan

SUSUNAN PANITIA

Pelindung                   : Rektor Universitas Muhammadiyah Malang
                                      Dr. Muhajir Effendi, M.AP
Penasehat                   : Pembantu Rektor III
                                      Drs. Joko Widodo, M.Si
Pembina                     : Pembantu Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis
                                      Drs. Warsono, M.M
                                    : Ketua Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis
                                      Dra. Aniek Rumijati, M.M
Penanggung Jawab   : Ketua Umum HMJ Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis
                                      Sofan Junianto

Steering Committee
           
Koordinator SC                                 :  Resty Noormala H.                     201010160311168
SC. ADMIN                                      :  Vita Franciska                            201010160311162
SC. HUMAS                                     :  Febrianto                                    201010160311171
SC. PERLENGKAPAN                   :  Sugeng Pramono                        201010160311205
SC. PUBDEKDOK                           :  Chandra Kusuma B. A.              201010160311319
SC. KONSUMSI                               :  Randy Aditya                             201010160311003
SC. ACARA                                      :  Suryanto                                     201010160311321

Ketua Pelaksana                              : Anang Harianto                           201110160311007
Sekretaris                                          : Rusmin                                        201110160311336
Bendahara                                        : Dessy Ambarawati                      201110160311387

Seksi Acara
Koordinator                                      Fariz Ceriza                                   201110160311050
Anggota                                             Fendy Prasetyo                              201110160311396
                                                           Ghebby Presillia A.                       201110160311197
                                                           Andika H.P.                                  201110160311350
                                                          
Seksi Admin & Kesekretariatan
Koordinator                                      Aulia Arindani                               201110160311163
Anggota                                             Feril Yusma                                   201110160311136
                                   Chalimatus Sa’diyah                     201010160311120
                                                           Yuniar Wahyuni                            201010160311119
                                                           Nidia Andika Putri                        201110160311215
                                                           Dzikri Aulia Pratama                     201110160311087

Seksi Humas
Koordinator                                      M. Qomaruddin                             201110160311412
Anggota                                             Edy Nugroho                                 201110160311002
                                                           Suprapto                                        201110160311097
                                                           Devi Ida Wati                                201110160311378



Seksi Perlengkapan
Koordinator                                      Aida Rofika                                   201110160311073
Anggota                                             Enny Utami                                   201110160311088
                                                           Ongky Handika                             201110160311338
                                                           Hendrik Herbayuanto P.               201110160311099
                                                          

Seksi Pubdekdok
Koordinator                                      Anggar Tri Bangin                         201110160311038
Anggota                                             Fariz Zul Fahmi                             201110160311018
                                                           Kicky Addien Prasetiawan           201110160311406
Seksi Konsumsi
Koordinator                                      Wella Rida Kartika                        201110160311078
Anggota                                             Sischa Aprilia S.                            201110160311096
                                                           Satrio Bagus K.                             201110160311353
                                                           Ratna Kurniawati                          201110160311074
                                                           Hanifatunnisa A. M                       201110160311341






































Lampiran II               : Anggaran Dana

ESTIMASI ANGGARAN BIAYA
PEMASUKAN
Kontribusi Peserta                100 Orang @ Rp 80.000                             Rp 8.000.000
Jurusan                                                                                                      Rp    500.000
Fakultas                                                                                                    Rp    800.000
Panitia                                  40 Orang @ Rp 15.000                               Rp    600.000 +
                                                                                                                         Rp 9.900.000
Pengeluaran
1.    Kesekretariatan&Admin
Fotocopy formulir pendaftaran (600 Lembar @ 100)                              Rp     60.000
Fotocopy formulir seleksi (2x100 lembar @ 100)                                    Rp     20.000
Print Surat-Surat                                                                                       Rp     25.000
Buku Tamu                                                                                               Rp       9.000
ID Card Panitia                    (40@2000)                                                  Rp     80.000
Amplop Surat                       (1pc@15.000)                                              Rp     15.000 
Fotocopy Materi                  (100 x 5 lembar @ Rp 150 X 3 pemateri)   Rp   225.000
Draf tata tertib                     (100 x 4 lembar @ Rp150)                          Rp     60.000
Pembuatan Proposal Kegiatan (3 @ Rp8.000)                                         Rp     24.000
Fotocopy absensi peserta     (10 @ Rp150)                                              Rp       1.500 +
                                                                                                                  Rp   519.500
2.    Humas
Pulsa Telpon                                                                                             Rp     50.000
Bensin Kendaraan                                                                                     Rp     50.000 +
                                                                                                                  Rp   100.000
3.    Perlengkapan/Pubdekdok
Transportasi 2 Truk (PP)                                                                           Rp 1.500.000
Angkot (PP)                                                                                             Rp.   150.000               
Pick Up (PP)                                                                                             Rp.   250.000
Sewa tempat                                                                                             Rp    600.000
Back droop                          (4m X 1,5m @ 15.000)                               Rp      90.000
Banner                                  (3m X 1m @ 15.000)                                  Rp.    45.000
Sertifikat Peserta                  (100 @ Rp 2.000)                                        Rp    200.000
Sertifikat Panitia                  (40 @ Rp 2.000)                                          Rp     80.000
Pin                                        (100 @ Rp 1.500)                                        Rp   150.000
Hadiah Peserta                     (2 @ Rp 20.000)                                          Rp     40.000
Batterai Megaphone             (4 @ Rp 10.000)                                          Rp     40.000
Kresek Merah                       (15 @ Rp 1.000)                                          Rp     15.000
Figura                                   (3 @ Rp 30.000)                                          Rp     90.000 +
                                                                                                                  Rp 3.250.000



4.    Konsumsi
Indoor :
Snack Peserta                       (100 @ Rp 4.000)                                        Rp     400.000
Makan Peserta                      (100 @ Rp 7.000)                                        Rp     700.000
Makan Panitia                      (40 @ Rp 7.000)                                          Rp     280.000
Air Mineral Dus                   (7 @ Rp 18.000)                                          Rp     126.000                 
                                                                                                                          
Outdoor :
Makan Peserta + Panitia      (140@Rp6.500 X 4 Kali)                            Rp  3.640.000
Minum Peserta + Panitia      (10 Galon @ Rp13.000)                              Rp     130.000
Konsumsi Demisioner + Tamu Indoor + Tamu Outdoor                         Rp     654.500 +
                                                                                                                  Rp  5.930.500
5.    Acara
Properti Game                                                                                          Rp     100.000

TOTAL PENGELUARAN
Kesekretariatan & Admin                                                                     Rp    519.500
Humas                                                                                                      Rp    100.000
Perlengkapan/Pubdekdok                                                                      Rp 3.250.000
Konsumsi                                                                                                 Rp 5.930.500
Acara                                                                                                       Rp    100.000 +
                                                                                                                  Rp 9.900.000               


















Lampiran III             : Susunan Acara

SUSUNAN ACARA INDOOR
“Recrutment & Basic Training HMJ Manajemen 2012”
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang

Hari/ Tanggal
Jam
Acara
Durasi
Pelaksana
SABTU 13 OKTOBER 2012
05.30 - 06.30
Persiapan Panitia
60 menit
Panitia
06.30 - 07.00
Persiapan, Absensi & Pengkondisian Peserta diluar ruangan
30 Menit
Supervisor
07.00 - 07.10
Pengkondisian didalam ruangan
10 menit
Supervisor
07.10 - 07.15
Pembukaan
5 menit
MC Formal
07.15 - 07.30
Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an
15 menit
All
07.30 - 07.45
Lagu Indonesia Raya dan Sang Surya
15 menit
All
07.45 - 07.55
Sambutan Ketua Pelaksana
10 menit
Anang Harianto
07.55 - 08.05
Sambutan Ketua Umum HMJ Manajemen
10 menit
Arif Hajar
08.05 - 08.25
Sambutan Ketua Jurusan Manajamen
20 menit
Dra. Aniek Rumijati, MM.
08.25 - 08.45
Sambutan Dekan FEB UMM + Penyematan Peserta
20 menit
Dr. Nazaruddin Malik, M.Si
08.45 – 09.15
Orientasi HMJ M
30 menit
Arif Hajar
09.15 - 10.15
Materi I
( Keorganisasian Secara Umum )
Didalamnya terdapat materi Dasar dasar berorganisasi (Proker,surat,proposal)
60 menit
Moderator dilanjutkan Novita Ratna Satiti S.E
10.15 - 10.30
Tanya Jawab dengan peserta Diklat
15 menit
Moderator dan Novita Ratna Satiti S.E
10.30 - 10.40
Snack+Game
10 menit
MC informal
10.40 - 11.40
Materi II ( Leadership ) Untuk Outbond
60 menit
Moderator &
Eka Kadarpa S.E M.M
11.40 - 11.55
Tanya Jawab dengan peserta Diklat
15 menit
Moderator dan Eka Kadarpa S.E M.M
11.55 - 12.40
Sholat Zuhur
45 menit
Supervisor
12.40 - 12.55
Absensi, Pengkondisian Peserta, dan Makan
15 menit
Supervisor
12.55 - 13.55
Materi III ( Tekhnik Sidang )
60 menit
Harianto
13.55 - 14.10
Tanya Jawab dengan peserta Diklat
15 menit
Moderator dan Harianto
14.10 - 14.30
Game seluruh peserta
20 menit
MC Informal
14.30 - 14.50
Pemberian materi tugas untuk peserta diklat
20 menit
Korlap
14.50 - 15.00
Penutup
10 menit
MC Formal
15.00 - 16.00
Sholat Ashar
60 menit

Panitia
16.00 - 17.00
Evaluasi kegiatan
60 menit






SUSUNAN ACARA OUTDOOR
“Recrutment & Basic Training HMJ Manajemen 2012”
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang
Hari/ Tanggal
Jam
Acara
Pelaksana
JUMAT 19 OKTOBER 2012
14.30 - 15.30
Persiapan panitia
Panitia & Supervisor
15.30 - 16.00
Absensi+check list barang bawaan peserta
16.00 – 16.10
Pengkondisian Peserta Untuk Naik Kendaraan
16.10 - 17.10
Perjalanan ke Desa Bulukerto
ALL
17.10 - 17.20
Check in
Peserta & Supervisor
17.20 - 18.00
Sholat Ashar+sholat magrib
Panitia & Peserta
18.00 - 18.30
Perkenalan panitia secara singkat
Panitia
18.30 - 19.00
Sholat isya + Kultum dari peserta
Panitia & Peserta
19.00 - 19.40
Makan Malam
19.40 - 20.10
Persiapan Penampilan Kreatifitas Peserta (PKP)
Peserta
20.10 - 22.10
PKP
22.10 - 23.10
Evaluasi Kegiatan
Panitia
23.10 - 04.00
ISTIRAHAT
Peserta dan panitia
Hari/ Tanggal
Jam
Acara
Pelaksana
04.00 – 05.00
Sholat Subuh + Kultum
ALL
SABTU 20 OKTOBER 2012


05.10 - 05.45
Senam Pagi

Peserta + Panitia
05.45 - 07.00
MCK
07.00 - 07.40
Makan pagi
07.40 - 08.00
Persiapan peserta
+ panitia Game OUTBOND
08.00– 13.30
Game OUTBOND
Peserta
ALL
13.30 - 14.10
Makan Siang
14.10 - 15.10
Sholat Zuhur+ Sholat Ashar
ALL
Peserta
15.10 - 16.30
Hunting Profil Fungsionaris (HPF)
16.00 - 17.00
MCK
16.00 - 17.00
17.00 - 17.35
MCK
Persiapan Sholat Maghrib
17.35 - 18.30
Makan Malam
18.30 - 19.00
Sholat isya
19.00 - 20.00
Sharing With Alumni HMJ M
ALL
20.00 - 23.00
ISTIRAHAT peserta
Peserta
22.00 – 22.30
Breefing Acrossing in The Night
Panitia
22.30 – 23.00
Persiapan Panitia
23.00 – 03.30
Acrossing in The Night
Peserta
MINGGU 21 OKTOBER 2012
03.30 – 04.00
ISTIRAHAT
ALL
04.00 - 04.30
Persiapan Sholat Shubuh
04.30 - 04.55
Sholat Shubuh, Kultum,
04.55 – 06.00
PENGUKUHAN
06.00 - 06.20
ISTIRAHAT
06.20 - 07.20
Makan Pagi
07.20 - 09.00
ISTIRAHAT
09.00 – 10.00
Pengumuman Kelompok Terbaik dan peserta terbaek
10.00 - 11.00
Bersih diri
11.00 - 12.00
Packing
12.00 – 13.00
Menuju Kendaraan
13.00 – 14.30
Perjalanan Pulang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar